Cerdas Cermat

cerdas cermat

 

Pengertian Cerdas Cermat

Istilah Cerdas Cermat sering kita dengar, bahkan mungkin sebagian besar dari kita telah mengetahui apa itu cerdas cermat. Cerdas cermat sendiri disusun oleh dua kata yaitu Cerdas, dan Cermat. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia yang telah terverifikasi oleh kemdikbud.go.id pengertian cerdas, cermat, dan cerdas cermat ialah sebagai berikut :

Cerdas

  1. sempurna perkembangan akal budinya (untuk berpikir, mengerti, dsb); tajam pikiran: sekolah bertujuan mendidik anak agar menjadi orang yg -- lagi baik budi
  2. sempurna pertumbuhan tubuhnya (sehat, kuat): biarpun kecil badannya, tidak kurang -- nya

Cermat

  1. penuh minat (perhatian); saksama; teliti: ia mengerjakan soal-soal hitungan dengan.
  2. berhati-hati dl memakai uang dsb; hemat: ia seorang wanita yg -- sehingga tidak ada uangnya yg terhambur begitu saja;

Cerdas Cermat

pertandingan adu ketajaman berpikir dan ketangkasan menjawab (pertanyaan, soal matematika, dsb) secara cepat dan tepat 


Soal Cerdas Cermat

Seperti yang telah dijelaskan pada pengertian cerdas cermat berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia di atas, soal atau pertanyaan yang diajukan pada pertandingan cerdas cermat dapat berasal dari segala bidang sesuai konsep cerdas cermat itu sendiri.

Apapun soal atau pertanyaannya, jika kita sudah melakukan persiapan dengan baik maka kita akan siap dengan soal atau pertanyaan yang diajukan oleh panitia/juri cerdas cermat. Persiapan itu tentunya dengan belajar. Oleh karena itu, blog ini akan berisi sekitar cerdas cermat, baik itu contoh soal, bahan belajar, ataupun tips belajar tidak hanya untuk menghadapi cerdas cermat, tapi bisa juga untuk menghadapi ujian-ujian akademik lainnya.

Semoga blog ini bisa menjadi media pembelajaran online yang baik dan dapat bermanfaat bagi semua yang membutuhkannya.

Akhir kata
Maju Terus Dunia Pendidikan Indonesia
Oldest

Komentar diluar konteks blog tidak akan ditayangkan ConversionConversion EmoticonEmoticon